}); e-Simral dan Tutorialnya - PEMERINTAH DESA SUKANEGARA

e-Simral dan Tutorialnya



Dalam rangka pelaksanaan rencana aksi KPK terkait integrasi e-planning dan e-budgetting guna meningkatkan perencanaan pembangunan, penganggaran dan pengelolaan keuangan di daerah serta pengawasan (monitoring dan evaluasi) yang lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel, Pemerintah Kabupaten Lebak telah bekerjasama dengan BPPT untuk implementasi Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan (SIMRAL).


Implementasi SIMRAL sendiri telah dimulai sejak perencanaan pembangunan untuk tahun 2018 yang dimulai sejak penyusunan RKPD Tahun 2018 dengan didahului oleh pelatihan TOT untuk modul e-planning pada tanggal 29-30 Maret 2017 yang dilanjutkan dengan pelatihan operator SIMRAL pada tiap OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak yang dilaksanakan pada tanggal 16-19 Mei 2017. Tahapan implementasi SIMRAL sendiri hingga saat ini telah sampai pada penyusunan KUA-PPAS Tahun 2018 yang merupakan tahapan terakhir pada modul e-planning dan akan dilanjutkan kemudian pada modul e-budgetting untuk penyusunan Rancangan APBD.

Mengingat KUA-PPAS Tahun 2018 telah disepakati antara Bupati Lebak dengan Pimpinan DPRD Kabupaten Lebak pada tanggal 28 Juli 2017, maka berikutnya OPD harus segera menyusun RKA-SKPD dan dilakukan proses entri pada SIMRAL hingga menghasilkan RKA-SKPD yang akan diverifikasi oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan dijadikan bahan penyusunan Raperda APBD Tahun Anggaran 2018. Guna memperlancar proses tersebut, maka pada tanggal 31 Juli – 1 Agustus 2017 telah dilakukan pelatihan TOT SIMRAL untuk modul penganggaran yang melibatkan unsur Diskominfo, Bappeda, Bapenda dan BPKAD sebagai leading sector dalam penyusunan Raperda APBD Tahun Anggaran 2018.

Berikut ini Video Tutorial E-Simral :



Sumber : http://bpkad.lebakkab.go.id

No comments

Jika link download tidak berfungsi silakan konfirmasi ke e-mail abdul.sukanegara@desa.mail.go.id

Terimakasih..
Salam Merdesa !

==================
IKLAN


Menerima Jasa Tutorial dan Pembuatan Blog atau Website, e-mail, Langganan hosting, Pembuatan custom domain,Instalasi Windows 7/8/10, Recover Data dan Jasa Pemulihan Akun Facebook, Instagram, Twitter dll. Engak Usah repot-repot datang ke tempat saya bisa chat via Whatssapp dengan terkoneksi Remote Control . Silakan Chat Via Whatsapp atau Telegram klik link di bawah 👇

http://bit.ly/Azis_pujangga
https://t.me/azispujanggalara

Promo 25 % untuk 100 Member.

#domainmurah #hostingmurah #facebook #instagram #twitter #website #blog #tutorial #email #google #gmail #mailgoid #id #domainesia #wordpress #cpanel #termux #tm14 #bruteforce #ssl #tld #cloudwebhosting #virtualserver

Powered by Blogger.