}); Prey, Software Anti Maling untuk Keamanan Perangkat Laptop di Desa - PEMERINTAH DESA SUKANEGARA

Prey, Software Anti Maling untuk Keamanan Perangkat Laptop di Desa



Selamat malam Abdi Desa yang budiman, disekian kali postingan Admin. Kali ini Admin mau mengulas mengenai Pencegahan terjadinya Data Administrasi Desa yang bisa diretas ataupun tempan penyimpanan data di Laptop yang hilang atau dicuri. Perlunya Software untuk Pencegahan tersebut, agar tidak terjadi hal-hali yang tidak diinginkan.
Sebelum saya mengulas mengenai Software Keamanan Data dan Perangkat Laptop anda, saya akan menjelaskan apa itu Prey ?

Prey merupakan Software Solusi Anti Thef (Anti Pencurian) yang dikendalikan secara Online. Banyak fitur yang disediakan untuk Pengguna diantaranya ;
  1. Peta dan Koordinat (Lokasi pin-point yang menggunakan jaringan dan data GPS untuk menunjukkan pergerakan perangkat Anda. Sementara koordinat memberi Anda akurasi yang sangat dibutuhkan ketika bergerak maju dengan pemulihan).
  2. Informasi Perangkat (Dengan alamat MAC dan IP publik perangkat Anda di tangan, Anda tidak dapat dibodohi ketika mencoba untuk mengonfirmasi bahwa itu adalah telepon lama Anda. Terlebih lagi, dapatkan tanggal asli yang hilang dan waktu pembuatan laporan)
  3. Kamera dan Tangkapan Layar (Temukan tempat-tempat di mana perangkat Anda berada, diamkan pelaku, dan terima screenshot yang mungkin memberi Anda petunjuk atau dua di antaranya memiliki perangkat Anda, misalnya, dengan suntikan Facebook atau halaman Skype. Gambaran langit-langit itu tidak akan berguna, tetapi tampilan wajah orang asing akan lebih dekat)
  4. Jaringan dan Lingkungan Wifi (Terima tidak hanya jaringan aktif di mana perangkat terhubung, tetapi juga jaringan Wi-Fi aktif di sekitar area yang diambil ponsel, laptop, atau tablet Anda. Dengan nama jaringan, dan kekuatan sinyal Anda akan memiliki jejak lain untuk diikuti ketika mendekati lokasi).

Cara kerja
Prey merupakan program kecil yang terpasang di komputer berbasis windows, mac dan linux, program ini akan menghubungkan dirinya pada interval tertentu dengan server prey melalui jalur internet. Pendek kata prey dapat bekerja hanya jika ada internet. pengguna prey mendapatkan fasilitas kontrol panel di website prey. Melalui kontrol panel itulah kita dapat mengatur apa kondisi laptop kita, mulai dari menandai sebagai komputer yang hilang, menyalakan alarm, hingga melacak posisi laptop ( melalui GPS).
apa saja fitur dan kelebihan yang dijanjikan Prey !
  1. Gratis untuk 3 Device lebih dari 3 device harus bayar atau bikin akun baru lagi
  2. Lacak lokasi berdasarkan GPS atau WIFI
  3. Dapat mengambil foto pencuri, dengan memanfaatkan buildin Webcam yang ada di laptop (jadi pasti kelihatan siapa pencurinya
  4. Mengunci windows dengan password, yang dapat sewaktu2 diganti dari jarak jauh !
  5. Auto connect dengan wifi terdekat
  6. Otomatis merekam aktifitas pencuri dilayar laptop, jadi apapun yang dilakukan pencuri, gambar aktifitasnya dapat langsung kita lihat.
  7. Scan perubahan hardware
  8. Otomatis dapat melindungi data MS outlook dan Thunderbirth dan data web browser
  9. Full AutoUpdate

Ketika Abdi Desa terdaftar dan terhubung denga Prey, Panel kontrol Prey Abdi Desa akan mulai menerima laporan geolokasi, gambar dan lain-lain. Informasi Perangkat Abdi Desa disimpan secara rahasia dengan data yang telah Abdi Desa masukkan sesuai IP Adress di Perangkat Abdi Desa.

Bagaimana cara mendaftarnya ?

Untuk mendapatkan fasilitas ini, maka Abi Desa bisa mengikuti langkah-langkah berikut :
  1. Download aplikasinya di situsnya http://preyproject.com/ dan instal di HP, laptop maupun PC yang temen miliki. 
  2. aplikasi ini tidak bisa di uninstal sembarang. jadi si maling tidak bisa menghapus aplikasi ini. karena untuk menghapusnya harus yang tahu email yang di gunakan dalam tahap 2 di bawah ini.
  3. Di website tersebut https://panel.preyproject.com/signup, silahkan temen temen membuat akun dengan mengisi identitas diri. Termasuk email Abdi Desa. 
  4. Setelah Abdi Desa membuat akun, dan sukses maka email Abdi Desa akan dikirimi permintaan aktivasi. Maka buka email temen-temen dan cari email masuk dari prey kemudian klik link di dalam email yang dikirimkan. maka akun prey Abdi Desa telah aktif dan bisa di gunakan.
  5. Instal aplikasi yang sudah Abdi Desa download. Setelah terinstal hingga muncul finish, maka kemudian secara otomatis Abdi Desa akan dibawa ke jendela konfigurasi prey. Nah di bagian ini, Abdi Desa harus melakukanya dalam keadaan Online.
  6. setup reporting metodh klik next kemudian klik next lagi hingga ada pilihan new user atau exis user. nah, karena sebelumnya kita telah melalui tahap point nomor dua maka pilihlah exis user klik next kemudian Abdi Desa diharuskan mengisi email dan password (akun prey Abdi Desa ketika di point 2) kemudian klik configurasi/next. pastikan configurasinya berhasil update). klik ok.
Coba Abdi Desa masuk ke akun prey milik Abi Desa. jika telah terkonfigurasi maka nama laptop temen milik Abdi Desa masuk di device seperti pada gambar di bawah.





Selamat mencoba !!

No comments

Jika link download tidak berfungsi silakan konfirmasi ke e-mail abdul.sukanegara@desa.mail.go.id

Terimakasih..
Salam Merdesa !

==================
IKLAN


Menerima Jasa Tutorial dan Pembuatan Blog atau Website, e-mail, Langganan hosting, Pembuatan custom domain,Instalasi Windows 7/8/10, Recover Data dan Jasa Pemulihan Akun Facebook, Instagram, Twitter dll. Engak Usah repot-repot datang ke tempat saya bisa chat via Whatssapp dengan terkoneksi Remote Control . Silakan Chat Via Whatsapp atau Telegram klik link di bawah 👇

http://bit.ly/Azis_pujangga
https://t.me/azispujanggalara

Promo 25 % untuk 100 Member.

#domainmurah #hostingmurah #facebook #instagram #twitter #website #blog #tutorial #email #google #gmail #mailgoid #id #domainesia #wordpress #cpanel #termux #tm14 #bruteforce #ssl #tld #cloudwebhosting #virtualserver

Powered by Blogger.