}); [UPDATE] Cara Instal Aplikasi SISKEUDES Versi Terbaru tahun 2018 - PEMERINTAH DESA SUKANEGARA

[UPDATE] Cara Instal Aplikasi SISKEUDES Versi Terbaru tahun 2018


Selamat Malam Abdi Desa yang budiman, di awal tahun 2018 ini banyak sekali Pekejaan Rumah yang akan terus di kerjakan diantaranya adalah menyelesaikan Administrasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD) dan Laporan Kegiatan Pertanggungjawaban Kepala Desa beserta Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Akhir Tahun Anggaran 2017.
Meskipun masih belum semua Kabupaten/Kota yang belum sepenuhnya mengimplementasikan Sistem Keuangan Desa berbasis Aplikasi (SISKEUDES). 
Baca Juga : Siskeudes dan Simral : Ebdugeting
Namun, Aplikasi buatan BPKP ini wajib digunakan untuk Administrasi di Desa berkenaan dengan e-Planning dab e-Budgeting.
Baca Juga : Sejarah SISKEUDES
Kali ini, Admin ingin berbagi pengalaman mengenai Bagaimana Cara menginstal Aplikasi Siskeudes tahun 2018
Jawabanya, Abdi Desa bisa lihat tahapannya beserta gambar di bawah ini :
Baca Juga : Aplikasi SISKEUDES Versi terbaru tahun 2018
Langkah pertama, Buka dulu Aplikasi Siskeudes tahun 2017. Perhatikan, yang kita butuhkan hanya Database RPJMDes yang telah diinput pada tahun sebelumnya. Tinggal buka kolom Data Entri --- Perencanaan --- Ekspor Data RPJMDes, jangan lupa menyimpan Ekspor Data RPJMDesnya di Folder yang telah Abdi Desa tentukan. Lakukanlah seperti gambar di bawah ini !

Langkah selanjutnya buka Folder Aplikasi Siskeudes Versi terbaru tahun 2018. Janga lupa sebelum instalasi hapus dahulu File Config seperti bulatan merah pada gambar di bawah ini. Kemudian, instal aplikasi Siskeudes tahun 2018.


Tahap selanjutnya, buka Aplikasi Siskeudes tahun 2018, tapi sebelum masuk ke User dan Password Siskeudes. Abdi Desa diharuskan Setting Koneksi Database. Ikuti sesuai gambar di bawah !
Buka Database terbaru, hasil upgrade SML/SQL dan Parameter sesuai Peraturan Bupati/Walikota masing-masing. Jangan lupa sebelum ke opsi Simpan, Test Koneksi dulu. . Ikuti sesuai gambar di bawah !




Langkah terakhir buka Data Entri --- Perencanaan --- Impor Data RPJMDes, pilih file RPJMDes yang telah Abdi Desa Ekspor Data RPJMDes tahun sebelumnya. Didalam Data RPJMDes tersebut terdapat Renstra Desa atau RKPDesa tahun 2018.
Baca juga : Cara Menyimpan Laporan SISKEUDES format PDF
Baca Juga : Aplikasi Print Out Penggabung Laporan SISKEUDES PDF


Untuk menginput Kolom Penganggaran --- Isian Data Anggaran, isi sesuai APBDesa yang telah dibuat secara manual di Office Excel. Setiap tahun Aplikasi Siskeudes mengalami perubahan sesuai Peraturan Bupati/Walikota mengenai Pedoman Penyusunan APBDes, sehingga SML/SQL dan Parameternya pun berubah.

Catatan : Jangan Lupa Komposisi Belanja harus sesuai Peraturan yaitu 70 % dan 30 %.

No comments

Jika link download tidak berfungsi silakan konfirmasi ke e-mail abdul.sukanegara@desa.mail.go.id

Terimakasih..
Salam Merdesa !

==================
IKLAN


Menerima Jasa Tutorial dan Pembuatan Blog atau Website, e-mail, Langganan hosting, Pembuatan custom domain,Instalasi Windows 7/8/10, Recover Data dan Jasa Pemulihan Akun Facebook, Instagram, Twitter dll. Engak Usah repot-repot datang ke tempat saya bisa chat via Whatssapp dengan terkoneksi Remote Control . Silakan Chat Via Whatsapp atau Telegram klik link di bawah 👇

http://bit.ly/Azis_pujangga
https://t.me/azispujanggalara

Promo 25 % untuk 100 Member.

#domainmurah #hostingmurah #facebook #instagram #twitter #website #blog #tutorial #email #google #gmail #mailgoid #id #domainesia #wordpress #cpanel #termux #tm14 #bruteforce #ssl #tld #cloudwebhosting #virtualserver

Powered by Blogger.