}); Cara Mengatasi Microsoft Database Erorr pada Aplikasi Siskeudes - PEMERINTAH DESA SUKANEGARA

Cara Mengatasi Microsoft Database Erorr pada Aplikasi Siskeudes



Selamat malam Abdi Desa yang budiman, pada postingan kali ini Admin mau berbagi pengalaman mengenai Cetak Laporan Penatausahaan Siskeudes yang Databasenya Mismatch/Erorr alias tidak cocok.
Baca juga : Cara Instal Aplikasi SISKEUDES Versi Terbaru tahun 2018 
Aplikasi Buatan BPKP ini memang sangat melelahkan untuk kita pahami bersama, alasannya ada beberapa bug atau kelemahan dalam menjalankannya.
Ketika Database pada Aplikasi Siskeudes kita Erorr, kemana kita bertanya ? sedangkan rekan Abdi Desa yang lain juga masih belum paham kendala yang dialami.
Berikut di bawah ini permasalahan yang terjadi pada Aplikasi Siskeudes ketika Database Erorr !



Apa penyebabnya ?
Pada pengalaman kali ini Admin sedikit bercucuran keringat untuk memperbaiki Aplikasi Siskeudes yang Erorr itu. Dari membuka file Database dengan Open With ---> Microsoft Acces kemudian Repair. Ternyata setelah di coba Koneksi Data lagi dan Test ke Database tersebut masih problem sama seperti gambar di atas.
Baca juga : Cara Mudah Membuat Jaringan Lokal pada Aplikasi SISKEUDES (Paralel User)
Mencoba searching google, belum ada pengalaman mengenai problem di atas. Akhirnya Admin putus asa, sehingga memutuskan untuk Instal Ulang Windows.
Setelah selesai di Instal Ulang Windows, Admin mencoba Instal Ulang Aplikasi Siskeudes mulai masuk ke pengambilan Database dalam Kolom Koneksi Data dan Test !, ternyata masih terjadi problem sama seperti di atas. Sangat menguras waktu dan tenaga. Sejenak Admin memutar-memutar akal, ada satu solusi yaitu awalnya koneksi Data ke ODBC beralih ke Dirrect Acces, kemudian berhasil. Tidak terjadi Erorr, melanjutkan ke pekerjaan Input Mutasi, Penyetoran Pajak dan Penerimaan Bank yang akhirnya akan ke Menu Eksport. Sebelum ke Menu Eksport. Admin cek dahulu ke Laporan pada Kolom Penatausahaan Admin akan mencetak BKU, setelah itu muncul pernyataan Data mismatch !. Cobaan apa lagi ini ? ada problem baru yang muncul.
Tapi Admin, tidak berhenti begitu saja, dengan menyuruput segelas kopi buatan Istri tersyang. Admin mulai meraba-raba (bukan meraba istri). ternyata ada satu Penyakit Besar di Aplikasi Siskeudes ini !
Baca juga : Aplikasi SISKEUDES tahun 2018 sesuai PMK 225 tahun 2017
Apa itu ??????
Ternyata Microsoft Office 2010 yang saya punya tidak adanya Acces Database Engine.exe. Setelah itu, saya mencoba searching ke google untuk mengunduhnya dan kemudian terunduh.
Tidak menunggu lama lagi, Admin Instal Software Acces Database Engine.exe ini. Setelah itu Laptop Admin Restart untuk mengulang Aplikasi Siskeudes agar terkoneksi ke Software tersebut.
Dan akhirnya Berhasil !!!!

Selamat mencoba !!

No comments

Jika link download tidak berfungsi silakan konfirmasi ke e-mail abdul.sukanegara@desa.mail.go.id

Terimakasih..
Salam Merdesa !

==================
IKLAN


Menerima Jasa Tutorial dan Pembuatan Blog atau Website, e-mail, Langganan hosting, Pembuatan custom domain,Instalasi Windows 7/8/10, Recover Data dan Jasa Pemulihan Akun Facebook, Instagram, Twitter dll. Engak Usah repot-repot datang ke tempat saya bisa chat via Whatssapp dengan terkoneksi Remote Control . Silakan Chat Via Whatsapp atau Telegram klik link di bawah 👇

http://bit.ly/Azis_pujangga
https://t.me/azispujanggalara

Promo 25 % untuk 100 Member.

#domainmurah #hostingmurah #facebook #instagram #twitter #website #blog #tutorial #email #google #gmail #mailgoid #id #domainesia #wordpress #cpanel #termux #tm14 #bruteforce #ssl #tld #cloudwebhosting #virtualserver

Powered by Blogger.