}); Nominasikan Website Desa Anda Sekarang di IWA 2018 ! - PEMERINTAH DESA SUKANEGARA

Nominasikan Website Desa Anda Sekarang di IWA 2018 !

Source : https://www.iwa.id/
INDONESIA WEBSITE AWARDS (IWA 2018)

Indonesia Website Awards, sebuah ajang penghargaan website terbaik yang didedikasikan khusus bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Digital di Indonesia sebagai bentuk dukungan akan perkembangan ekonomi digital di Indonesia. Serta untuk mengapresiasi kinerja dan bakat dari para Web Developer/Web Designer yang terlibat. Disaat yang sama, mendorong kreativitas dari para pelaku usaha di Indonesia dalam meningkatkan kualitas websitenya

SIAPA PENYELENGGARA IWA?

Exabytes Group, sebagai salah satu perusahaan IT terbaik di Asia Tenggara merupakan penyelenggara dari Indonesia Website Awards. Dimulai dari sebuah bisnis kecil di Malaysia pada tahun 2001, Exabytes Group telah mengembangkan bisnisnya secara global dan hingga kini sudah melayani lebih dari 70.000 klien dengan lebih dari 100.000 website serta lebih dari 1.000.000 akun email di 121 negara diseluruh dunia.


OBJEKTIF
Discover
Untuk menemukan, mengenali, dan mempromosikan UKM-UKM Digital terbaik di Indonesia.
Reward
Untuk menghargai bakat dan keterampilan dalam bidang: desain, SEO, kreativitas, konten, user-friendliness, koding, dll.
Gather
Untuk mengumpulkan para pelaku UKM Digital, Web Designer, Web Developer, dan Spesialis SEO.

SERTIFIKAT DAN PENGHARGAAN IWA 2018


PROSES PENDAFTARAN
  1. Cek dan tentukan kategori yang sesuai dengan website yang akan Anda daftarkan.
  2. Submit dan daftarkan website Anda di kolom “DAFTAR SEKARANG”. Harap perhatikan Syarat & Ketentuan yang terdapat di website untuk keperluan verifikasi.
  3. Website yang telah didaftarkan akan diverifikasi oleh Tim Juri Independen IWA. Pemberitahuan akan hasil verifikasi akan dikirimkan melalui email ke Anda
  4. Setelah website Anda lulus verifikasi dan berhasil menjadi nominasi IWA 2018, Anda dapat membagikan website Anda untuk mendapatkan dukungan sebanyak-banyaknya dari para kerabat. Selain berdasarkan dukungan, panel Juri juga akan menilai website Anda.


NOMINASI DAN SISTEM VOTING

SISTEM VOTING PUBLIK

TAHAP 1
Setelah website Anda disetujui, sebuah email notifikasi akan dikirimkan ke Anda.

TAHAP 2
Website Anda akan ditambahkan dalam “Daftar Nominasi” kami. Harap dicatat bahwa nama website akan diurutkan secara kronologis.

TAHAP 3
Untuk memberikan dukungan, pendukung tersebut harus memiliki akun Facebook. Satu akun hanya akan dapat memberikan satu kali dukungan untuk tiap nominasi.

TAHAP 4
Jumlah dukungan yang masuk akan dihitung secara adil oleh pihak penyelenggara.

** Anda juga dapat meng-embed link (URL) website Anda dan membagikannya ke kerabat Anda.

SISTEM PENILAIAN JURI

TAHAP 1
Serupa dengan proses awal Sistem Voting. Ketika website Anda sudah disetujui, sebuah email pemberitahuan akan dikirimkan ke Anda.

TAHAP 2
Nominasi penghargaan “Site of the Month” akan dinilai oleh Tim Juri Independen IWA berdasarkan kriteria desain, SEO, Aksesibilitas, Performa & Konten.
Nominasi teratas akan secara otomatis menjadi nominasi penhargaan “Site of the Month” dan berhak mengikuti penjurian final untuk penghargaan “Site of the Year”.

TAHAP 3
Penjurian final akan dievaluasi oleh para Juri Ahli dari IWA dengan kriteria serupa yaitu: Desain, SEO, Aksesibilitas, Performa & Konten untuk seluruh peserta. Pemenang akan diumumkan pada acara Ceremony Award IWA.


KRITERIA PENJURIAN

DESAIN
Lebih dari sekedar tampilan yang trendi serta menarik perhatian, desain website yang ideal harus dapat menyampaikan kualitas visual yang terbaik dan relevan dengan konten website serta pengunjungnya.
Website harus memiliki logo profesional untuk keperluan branding yang sesuai dengan tema, konsep, warna, serta berbagai elemen kreatif lainnya yang terdapat didalam website tersebut. Faktor pendukung lainnya adalah layout, tipografi, gambar, dan audio.

SEO
SEO, atau Search Engine Optimization, menentukan peringkat website Anda dari hasil mesin pencari. Website dengan SEO yang tinggi dijamin memiliki visibilitas serta traffic yang lebih baik.
Konten dari sebuah website, seperti Page Title, Meta Tags, dan Index menunjukan berbagai penggunaan SEO secara efektif yang berguna untuk memaksimalkan visibilitas website Anda di mesin pencari.

AKSESIBILITAS
Sebagai sebuah website, aksesibilitas merupakan faktor yang penting; tingkat aksesibilitas yang baik akan membuat website tersebut lebih user-friendly, sehingga pengunjung nantinya akan mendapatkan informasi terbaik sesuai dengan yang dibutuhkan dalam waktu singkat, kapanpun dan dimanapun mereka berada.
Sebuah website haruslah sepadan serta dapat diakses melalui perangkat apapun. Dengan penggunaan berbagi fitur yang dapat meningkatkan aksesibilitas sebuah website dan teknologi seperi URL Rewriting juga harus ditampilkan demi memberikan interaksi yang nyaman, responsif, dan optimal dengan para pengunjung website tersebut.

PERFORMA
Pengujung seringkali merasa kecewa jika sebuah website memakan waktu terlalu lama untuk loading. Tidak hanya harus dilengkapi dengan konten serta layout yang kreatif dan menarik; sebuah website seharusnya memiliki performa yang baik, terlebih untuk kecepatan loading yang merupakan salah satu faktor penting yang menentukan bagus atau tidaknya sebuah website.
Sebuah website harus memiliki kecepatan download yang optimal, yang menujukan kemampuan page caching yang baik, website compression, dan berbagai and bentuk optimasisasi loading, tanpa mengurangi kualitas konten serta layout.

KONTEN
Sebagai nadi utama dari sebuah website, konten yang terdapat dalam website tersebut haruslah relevan dengan topik dan jenis dari websitenya. Yang termasuk dalam konten dari sebuah wesbite adalah dan tidak terbatas pada: musik, video, animasi, dan berbagai metode lainnya yang terdapat dalam sebuah website.
Seluruh konten dalam website harus disajikan dengan layout yang rapih, font yang terbaca secara jelas, skema warna yang kontras, serta bebas dari broken links.
Karakteristik dari sebuah konten yang baik – informatif, membangun, dan meninggalkan kesan bagi pengunjungnya.


PENGHARGAAN

SITE OF THE MONTH


  • Dinilai oleh Tim Juri Independen IWA
  • Nominasi akan ditentukan berdasarkan tiap kategori.

SITE OF THE YEAR


  • Dinilai oleh Tim Juri Ahli IWA
  • 1 Pemenang untuk tiap kategori

THE PUBLIC’S FAVOURITE WEBSITE




  • Ditentukan oleh publik
  • 1 Pemenang untuk tiap kategori



SYARAT & KETENTUAN
  1. Pendaftaran adalah dari tanggal 25 Januari – 26 Desember 2018. Pendaftaran diluar tanggal tersebut tidak akan diterima.
  2. IWA 2018 terbuka untuk siapa saja yang sebelumnya telah mengembangkan / mendesain website yang melayani pasar Indonesia. Hanya situs web yang disebutkan di atas yang akan diterima sebagai nominator.
  3. Kiriman anda tidak akan dipublikasikan segera setelah dikirimkan. Kiriman anda hanya akan dipublikasikan di situs web satu bulan berikutnya setelah bulan pengiriman Anda.
  4. Website yang didaftarkan harus berbahasa Indonesia atau Inggris. Website dengan bahasa lain tidak dapat mengikuti IWA 2018.
  5. Pendaftaran hanya akan disetujui berdasarkan kriteria yang telah dicantumkan di website.
  6. Website yang telah disetujui dan menjadi nominasi di bulan sebelumnya, tidak dapat mengikuti lagi di bulan berikutnya.
  7. Dengan mendaftarkan websitenya ke Indonesia Website Award, peserta telah secara tidak langsung memberikan wewenang penuh bagi Exabytes Group untuk mempromosikan, membagikan, dan membagikan websitenya. Peserta diwajibkan memiliki hak atas konten yang berada di websitenya yang didaftarkan di Indonesia Website Awards 2018.
  8. Bagi seluruh nominasi IWA, Anda dapat mencantumkan awards ribbon pada website Anda. ** Website yang tidak lulus tahap verifikasi, tidak diperbolehkan untuk menggunakan awards ribbon pada websitenya.
  9. Site of The Month Award tidak dipengaruhi oleh jumlah suara. Jumlah suara hanya akan menentukan pemenang The Public’s Favourite Website.
  10. Tanggal penutupan pemungutan suara untuk kategori Public’s Favorite Website Awards adalah 9 Januari 2019.
  11. Praktek membeli likes dan voting palsu sangat dilarang untuk Public’s Favorite Website. IWA berhak untuk mendiskualifikasi peserta segera dari perlombaan jika peserta terlibat dalam pembelian likes dan voting palsu.
  12. Peserta harus memastikan bahwa seluruh informasi yang terdapat dalam websitenya sah. Exabytes memiliki hak untuk menggunakan konten yang terdapat pada website tersebut untuk keperluan penilaian, penghargaan, dan promosi.
  13. Penyelenggara dari Indonesia Website Awards 2018 memiliki hak untuk memperbarui tanda yang diberikan kepada seluruh website yang berpartisipasi di Indonesia Website Award 2018 sebelum pengumuman resmi dibuat. Ketika hasil akhir sudah diumumkan, maka semua sudah final.
  14. Penyelenggara dari Indonesia Website Awards 2018 memiliki hak untuk mengakhiri atau menolak website yang sudah didaftarkan atau dinominasi jika ditemukan adanya pelangaran syarat dan ketentuan.


No comments

Jika link download tidak berfungsi silakan konfirmasi ke e-mail abdul.sukanegara@desa.mail.go.id

Terimakasih..
Salam Merdesa !

==================
IKLAN


Menerima Jasa Tutorial dan Pembuatan Blog atau Website, e-mail, Langganan hosting, Pembuatan custom domain,Instalasi Windows 7/8/10, Recover Data dan Jasa Pemulihan Akun Facebook, Instagram, Twitter dll. Engak Usah repot-repot datang ke tempat saya bisa chat via Whatssapp dengan terkoneksi Remote Control . Silakan Chat Via Whatsapp atau Telegram klik link di bawah 👇

http://bit.ly/Azis_pujangga
https://t.me/azispujanggalara

Promo 25 % untuk 100 Member.

#domainmurah #hostingmurah #facebook #instagram #twitter #website #blog #tutorial #email #google #gmail #mailgoid #id #domainesia #wordpress #cpanel #termux #tm14 #bruteforce #ssl #tld #cloudwebhosting #virtualserver

Powered by Blogger.